Senin, 07 Februari 2011

Pride & Prejudice

Genre:Drama

Pasti udah banyak juga yang udah liat film ini. Secara ini jadi "must have seen movie" buat para penggemar film dengan genre drama.
Film ini dibintangi oleh Keira Knightley dan Matthew McFaddyen. Inti ceritanya adalah pemuda bernama mr.Darcy yang kaya raya dan mewarisi rumah, tanah, uang yang nilainya jutaan poundsterling tapi sayang pemuda tersebut tampak sombong dan angkuh bahkan tidak banyak bicara dan kalaupun bicara, dia cuma ngebahas hal-hal yang penting. Suatu saat dia diajak temennya untuk berkunjung ke suatu kota kecil sampai dia ketemu sama seorang gadis bernama Lizzy. Meskipun dia dari kota kecil dan ga pernah sekolah, tapi dia pinter banget cos sering baca buku. Lizzy ini juga cerewet, keras kepala, dan punya prinsip banget. Di awal pertemuan, mereka sering berdebat, tapi bukan jenis perdebatan yang menggunakan emosi. Klo diperhaiin sih sebenernya mereka memiliki sifat yang sama, yaitu sama2 angkuh, egois, dan bangga pada dirinya sendiri karena mereka sama2 mempertahankan pendapat masing2 yang mereka anggap benar.

Menariknya di film ini adalah proses bagaimana Darcy mengenal Lizzy dan juga sebaliknya hingga mereka saling jatuh cinta. Bagaimana mereka memahami satu sama lain, dan terbukti bahwa kesalahpahaman, keras kepala, dan egois itu yang membuat hubungan mereka penuh konflik dan ngga saling memahami.
Sebenernya agak lebay juga ini film, tapi entah kenapa menarik banget untuk dilihat. Padahal banyak juga sinetron-sinetron dengan konsep cerita yang mirip - mirip tapi kok beda banget suasananya ya??
Yang aq suka dr film ini adalah suasananya, settingnya perfect banget buat memperkuat suasana romantisnya, meski gak banyak kontak fisik (nyaris gak ada) tapi tetep romantis aja jadinya, trus logat britishnya wooow ... merdu banget di telinga, yang pasti nggak ketinggalan karena pemainnya ganteng n cantik, hehehe ...
Oh iya ada satu yang masih penasaran sampe sekarang backsound piano yg berulang2 di film ini kok mirip sama "Postcard from Far Away" nya Coldplay ... makanya jadi tambah suuukaaaa :)(AliCE)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar