Senin, 07 Februari 2011

All About Steve

Genre : Comedy

Meski banyak yang mengklaim bahwa All About Steve merupakan film terburuk Sandra Bullock, namun film komedi romantis garapan Phil Traill ini tetap layak tonton. Terlepas dari jalan cerita yang sedikit ‘ajaib’, film ini tetap mampu membuat kita tertawa kecil atau sedikit menyunggingkan senyum.
Taken from id.wikipedia.org
Mary Horowitz yang diperankan oleh Bullock adalah seorang wanita lajang yang masih tinggal dengan orang tuanya. Dia dikarakterkan sebagai seorang wanita yang cerdas, bersemangat dan banyak omong. Dia berprofesi sebagai pembuat teka-teki silang di sebuah koran lokal. Orang tuanya berusaha menjodohkannya dengan seorang jurnalis televisi CCN bernama Steve (Bradley Cooper). Ketampanan Steve meluluhkan hati Mary yang pada awalnya enggan dijodohkan. Melalui kencan yang sangat singkat, Steve pun langsung tidak menyukai Mary yang begitu cerewet mengoceh bagai ensiklopedia berjalan. Steve menganggap Mary aneh. namun, bagi Mary, Steve adalah lelaki yang tepat untuk dicintai. Saking cintanya, Mary pun membuntuti ke setiap tempat Steve meliput berita. Kehebohan dan kekonyolan senantiasa mengiringi kepergian Mary ke tempat-tempat tersebut. Di akhir cerita Mary menyadari bahwa Steve tidak mencintainya dan dia ikhlas menerima itu.
Menonton film ini, saran saya, harus dengan hati yang lapang dan ikhlas. Alasannya, memang ini bukan film terbaik Bullock. Namun, demi akting total Bullock (mungkin bisa juga dibilang terlalu ‘mendalami’ peran) Mary Horowitz menjadi karakter yang benar-benar menyebalkan. Walaupun (lagi-lagi: mungkin) seharusnya karakternya lovable, setidaknya karakter ini hidup oleh Bullock. Juga akting Bradley Cooper sebagai seorang Mary-phobia bisa dianggap cukup berhasil. Thomas H. Church juga bisa dengan cukup baik memerankan Hartman Hughes yang sedikit oportunis dan ambisius.
Film ini bisa jadi alternatif jika sedang tidak ingin (baca: tidak suka) menonton Crank High Voltage!(KeKay)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar