Jumat, 21 Januari 2011

Up

taken from www.kitareview.com

Genre : Animation
Film ini bercerita tentang petualangan seorang kakek yang sebatang kara bernama Mr. Fredriksen dan seorang anak pramuka bernama Russel. Russel yang seorang anggota Wilderness Explorer (semacam pramuka) berusaha mendapatkan lencana "Helping the Elders" dengan membantu Mr. Fredricksen menangkap Spike. Sementara Mr. Fredricksen sedang merasa kehilangan setelah istri tercintanya meninggal dunia. Dia memutuskan untuk memenuhi cita-cita masa kecil istrinya, membangun rumah di samping Paradise Fall (sebuah air terjun yang sangat indah di Amerika Selatan). Alih-alih membangun rumah Mr. Fredricksen memutuskan untuk menerbangkan rumahnya dengan menggunakan ribuan balon yang diikat ke perapian.
Tanpa sengaja Russel yang datang mengunjungi Mr. Fredricksen terbawa. BErdua mereka berpetualang di hutan Amerika Selatan untuk mencari Paradise Fall. Di tengah hutan mereka bertemu burung langka yang Russel namai Kevin. Mereka juga bertemu Charles Muntz, seorang petualang yang berkeliling dengan balon udara "The Spirit of Adventure".
Film ini sangat menyentuh bagi saya pribadi, bisa meneteskan airmata di 5 menit pertama. Dan seperti yang sudah - sudah Pixar memang tidak pernah mengecewakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar